PELUPA..!!

Posted: April 26, 2013 in Uncategorized

Ternyata inget juga password blog gue. Setelah sekian lama menunggu. Kosong aja gitu blog gue kaya rumah kontrakan gak keurus tanpa penghuni. Emang susah deh ah kalo udah berhubungan sama daya ingat. Minus banget kalo disambungin ke gue. Gak tau kenapa. Padahal gak ada turunan pelupa. Nyokap gue inget berapa anaknya. Bokap, inget dimana rumah orangtuanya. Kakak gue yang cewe inget banget nama suaminya. Tapi kenapa gue malah lupa password blog gue coba? Gak nyambung yah? Kakakakak..

Kalo ditanya lagi kenapa gue gak coba nyembuhin penyakit lupa gue yang agak kronis, jawaban gue cuma satu. Gue sendiri lupa kalo gue pelupa. Andai aja gue bukan orang yang pelupa, pasti gue orang yang gampang ingat. Hehehehe..

Kerapkali gue bahkan membeli barang double. Udah punya tapi beli lagi. Ya itu lagi alasannya. Gara-gara lupa nempatin barangnya, akhirnya pas dibutuhin gak ketemu, gue terpaksa keluar kocek lagi buat beli barang yang mestinya gue udah punya. Jeleknya, giliran gue udah beli yang baru, yang lama malah ketemu. Jadi aja gue nyesel ngeluarin duit buat barang yang gak penting. Semua gara-gara gue lupa.

Jujur aja. Gak semua juga gue lupa. Buktinya gue masih inget kalo gue laki-laki tulen. Gue juga masih inget kalo gue pernah kecil. Dan terlebih lagi, gue inget banget koq buat bernafas. Buat yang terakhir gue wajibin inget. Soalnya kalo gue sampe lupa nafas, selesai hidup gue. Gak lucu juga kan kalo tiba-tiba ada berita duka di koran dengan headline, “Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Dikarenakan Lupa Bernafas.”

Gak pengen juga gue jadi pelupa. Tapi pada kenyataannya gue sering ngerasa bersalah kalo gue kadung janji sama orang, tapi gak terlaksana karena gue sekonyong-konyong lupa. Gak butuh harian atau mingguan. Dalam hitungan jam aja gue bisa kenapa penyakit Lupanikus Skipolicius ini. Gue sering geleng-geleng kepala sendiri kalo mengingat dan mencoba mencerna kekurangan gue yang satu ini. Geleng-gelengnya untung gak sampe celeng, dan bikin orang lain pengen nempeleng.

Buat beberapa orang, lupa gak bisa ditolelir. Gak ada alasan itu dalam kamus mereka. Kaya contohnya Petugas Pemadam Kebakaran. Gak mungkin juga mereka lupa bawa mobil pemadam kalo harus ada tindakan memadamkan api di mana saja. Gak mungkin juga mereka tiba-tiba naik angkot buat menuju lokasi kebakaran sambil memakai seragam kebesaran mereka. Bukan gak masuk akalnya, tapi gak kebayang aja, pake baju pemadam tapi naiknya angkot. Bisa turun drastis tuh badan. gara-gara kepanasan dan lenaknya terbakar.

Kalo disuruh memilih, gue gak mau jadi orang pelupa. Tapi mau gimana lagi? Orang gue ditakdirkan buat jadi pelupa. Beda cerita kalo gue ditakdirin jadi pelaut. Mungkin yang ada gue gak mungkin ngebahas daya ingat gue. Gue pasti cerita soal laut beserta isinya.

Yang penting gue gak lupa siapa orangtua, istri, anak-anak gue, dan saudara kandung gue. Ngerinya kalo lupa, gue gak diaku lagi dalam keluarga besar dan langsung dicoret nama gue dari kartu keluarga.

Sudahlah. Lupa gak selamanya inget koq. Pahami itu aja. Siapa tau ada manfaatnya. Meski jujur lagi, gue sendiri gak yakin tulisan-tulisan yang gue buat bermanfaat buat orang lain. Kakakakak.. Lah wong gue buatnya asal-asalan. Asal ketik dan pikir aja.

Buat lo yang pelupa, jangan lupa terus belajar mengingat. kalo kurang, ikut aja kelas tambahan dan bimbingan belajar menjadi orang yang punya daya ingat tinggi. Ada gak yah?

Gak tau deeeeh..
You tell me about it..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s